Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari (kiri) membuka lomba ketangkasan bermotor yang dilaksanakan oleh Permata Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra, Rabu pagi, 16 Agustus 2017. (Foto: Hasran)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Rabu, 16 Agustus 2017, dipusatkan di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.

Persatuan Masyarakat Takalar (Permata) menggelar lomba ketangkasan bermotor dengan menghadirkan peserta tukang ojek yang ada di Kabupaten Mamuju.

Ketua panitia Bahrun Rasyid menyampaikan, Permata menggagas acara tersebut karena merasa perlu membangun rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang mendiami ibukota Provinsi Sulbar ini.

“Acara ini juga merupakan rangkaian silaturrahmi warga Permata agar terbangun komunikasi yang baik,” ujar Bahrun Rasyid.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa bangga dan kebahagiannya selaku wakil Pemkab Mamuju.

Pasalnya, menurut Irwan kegiatan yang digagas warga Kerukunan Masyarakat Takalar ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai positif.

“Ini adalah sebuah implementasi dari rasa kebersamaan, walaupun kita di Mamuju ini bermacam-macam suku, agama dan ras,” sebut Irwan Pababari.

Kesempatan itu pula, Irwan berterima kasih kepada warga yang mendiami Mamuju.

“Selama tinggal di daerah yang bergelar Manakarra ini dapat menjaga perdamaian dan kedamaian meskipun berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda,” puji Irwan Pababari.

HASRAN/HUMAS PEMKAB MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR