TRANSTIPO.COM, Mamuju – Mencegah penularan Covid – 19 Jajaran Personel Polda Sulawesi Barat rutin melakukan sosialisasi dan edukassi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari -hari.

Seperti yang dilakukan Personel Samapta polda sulbar yang megerahkan personelnya untuk melaksanalan operasi yustisi dimalam hari.

Dalam operasi kali ini, 5 orang personel samapta Polda Sulbar yang diturunkan untuk melaksanakan operasi yustisi dan di pimpin langsung oleh Panit 1 Turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra.

Adapun lokosi yang di tujuh dalam melaksakan operasi yustisi dilakulan diwilayah rawan kumpul, seperti jalan arteri, perkantoran di Kecamatan Mamuju, Senin 16 November 2020.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19, dimana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan,” ujar Dir Samapta Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosapuro melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan disela-sela kegiatan.

Kabid Humas menjelaskan, para personel yang bertugas dilapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan, warga juga dihimbau untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya, sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” jelas AKBP Syamsu Ridwan.

AKBP Syamsu Ridwan menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dengan sasaran warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Dengan operasi ini dihatapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dimana mari kita sama-sama disiplin terhadap protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR