Jalan santai di Mamuju pada Minggu pagi, 6 Januari 2019, sebagai penutup rangkaian kegiatan menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-106 di Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebagai petutup kegiatan dalam menyeramakkan Milad Muhammadiyah ke-106 yang jatuh pada tanggal 18 November 2018, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (DPW) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar jalan santai di Mamuju pada Minggu, 6 Januari 2019.

Sejumlah kegiatan memang baru dilaksanakan pada Januari 2019 ini, namun tidak mengurangi makna substantif penyambutan hari berdirinya Muhammadiyah pada 106 tahun silam di Indonesia ini.

Kegiatan jalan santai yang diikuti ribuan orang, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dimulai di depan Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju lalu bergerak mengelilingi lokasi Masjid Agung Suhada Mamuju, kemudian kembali atau finish di tempat star awal yakni di depan Kampus STIE Muhammadiyah. Di sini dilanjutkan dengan pengundian hadiah atau doorprize.

Kepada laman ini, ketua panitia Milad Muhammadiyah yang juga Ketua STIE Muhammadiyah Muchtar Baso mengatakan, jalan santai ini sebagai penutup dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-106.

Muchtar Baso tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan jalan santai ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyiapkan hadiah atau doorprize di acara jalan santai ini,” ujar Mucthar Baso.

Ia menambahkan, jalan santai sengaja dimulai dan diakhiri di depan Kampus STIE Muhammadiyah karena ini adalah milik Muhammadiyah, sekaligus kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa inilah Kampus STIE Muhammadiyah.

“Alhamdulillah Muhammadiyah sudah memasuki umur 106 tahun, insya Allah tetap eksis di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Ia juga berharap, ke depan Muhammadiyah tetap lebih eksis untuk kemajuan Umat dan Bangsa.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR