Kepala DISPOP Sulbar Herdin Ismail (kiri) sedang menggunting pita balon sebagai tanda pembukaan Liga Nusantara Sulbar di Stadion Manakarra Mamuju, Senin, 7 Agustus 2017. (Foto: Humas)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kompetisi Sepak Bola Liga Nusantara Sulawesi Barat 2017 mulai berlangsung di Stadion Manakarra Mamuju, Senin, 7 Agustus 2017. Sebagai pembuka, keseblasan Persimaju Mamuju tampil perdana melawan TSL FC Matra.

Dalam laga ini, Persimaju Mamuju menang dengan skor 1-0 hingga pertandingan berakhir. Gol tersebut dicetak oleh Doni, pemain dengan nomor punggung 8 di babak kedua.

Pada Liga PSSI Sulbar ketiga ini, terdapat 7 klub atau keseblasan yang akan berlaga. Berdasarkan laporan ketua panitia, Yusri Muis, ketujuh klub tersebut berasal dari Mamuju, Majene, Polman, dan Matra.

“Peserta yang akan bertanding ini ada 7 keseblasan, 2 dari Mamuju yaitu Persimaju dan OTP 37 Mamuju, 2 dari Polman yakni PS Sandeq Polman dan Balanipa Mandar FC, dari Majene 1 yakni Gasman Majene, dan 2 klub dari Matra yaitu PS Matra dan TSL FC Matra,” urai Yusri Muis.

Liga Nusantara Sulbar 2017 ini dibuka oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid. Dalam sambutannya, Habsi menjelaskan, dalam putaran liga nusantara, diawali pertandingan yang dilaksanakan di tingkat provinsi. Kemudian pemenangnya akan ikut pada liga berikutnya atau di level nasional.

“Dalam ajang ini, kita ingin mendapatkan pemain sepakbola yang nantinya bisa mewakili daerah kita untuk pertandingan lebih tinggi. Tidak menutup kemungkinan di Sulbar ini akan menghasilkan pemain-pemain nasioanal,” harap Habsi.

Habsi juga mengajak kepada masyarakat untuk beri support kepada tim keseblasan yang berlaga dalam liga nusantara Sulbar. Ia juga meminta agar setiap peserta bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Turut hadir dalam pembukaan Liga Nusantara tersebut, Kepala DISPOP Sulbar Herdin Ismail, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju, Kepala Pengadilan Negeri Mamuju, dan beberapa pejabat Eselon II dan III Pemkab Mamuju.

DIAN HARDIANTI LESTARI/HUMAS MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR