Pemkab Mamuju Luncurkan Vaksinasi Covid-19

104
Ket. Foto : Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat menyampaikan sambutan di acara Launching Gebrak Vaksinasi Covid -19. Rabu 19, Mei 2021 (ist)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Melalui Dinas Kesehatan Mamuju, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju “Melauncing Gebrak Vaksinasi Covid-19,” Rabu, 19 Mei 2021.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebran covid-19, yang hingga saat ini belum juga meredah.

Pelaksanaan acara launching Gebrak vaksin ini dilaksanakan di pelataran SMPN 2 Mamuju, dimana salah satu tujuan utamanya untuk merealisasi target vaksinasi bagi pelayanan publik, serta kelompok lansia sebagai sasaran pemberian vaksin yang telah diprogramkan.

Bupati Mamuju berharap kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Mamuju pada umumnya untuk taksurut semangatnya dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes), kemudian juga dapat sesegera mungkin melakukan vaksinasi.

“Lewat kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk melakukan vaksinasi, karena walaupun Mamuju telah berada dalam zona hijau resiko tertular virus ini masih sangat terbuka,” kata bupati.

Diakhir sambutannya ia mengatakan jika yang mau di vaksin itu hanya orang sehat, dan yang telah divaksin pasti orang yang keren.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Alamsyah Thamrin, menyebutkan untuk memulai Gebrak, pihaknya telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya Dinas Pendidikan yang kemudian ditindaklanjuti melalui program awal Gebrak dan melaunchingnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR