Diskominfosandi Pemkab Mamuju hadirkan 400 anggota KIM dalam sebuah pertemuan yang digelar di Hotel Maleo Mamuju pada Kamis, 21 Maret 2019. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Bupati Mamuju Habsi Wahid. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju menggelar pertemuan dengan seluruh anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Mamuju yang dipusatkan di Hotel Maleo Mamuju pada Kamis, 21 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfosandi Mamuju Artis Efendi menyampaikan jika pertemuan ini melibatkan sekitar 400 anggota KIM yang ada di Kabupaten Mamuju dengan maksud untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan.

“Kita hadirkan sekitar 400 anggota KIM se-Kabupaten Mamuju dengan tujuan untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan,”ungkap Artis Efendi.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Tingkatkan Pemerataan Akses Informasi dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Mamuju”. Dalam kegiatan ini pula hadir tiga orang pemateri yang memiliki keahlian yang berbeda-beda.

Pada acara pembukaan kegiatan itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan jika kelompok KIM nantinya dimaksudkan untuk menjadi sebuah media dalam menginformasikan seluruh program pemerintah, menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat.

“KIM bertugas sebagai penyambung lidah pemerintah, dan nantinya juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat, sehingga apa yang belum diketahui masyarakat, KIM inilah yang akan menjadi mediator dari sumber-sumber informasi yang kemudian disampaikan kepada masyarakat,” terang Habsi Wahid.

Habsi Wahid menambahkan, KIM juga memiliki tugas untuk terjun ke lapangan yang bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, selain itu juga akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan terkait pembangunan daerah yang nantinya akan diteruskan kepada pimpinan daerah atau pun stakeholder terkait.

Hadir pula dalam kegiatan seluruh Forkopimda Kabupaten Mamuju, kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju, beberapa camat dan lurah.

HASRAN

TINGGALKAN KOMENTAR