Bupati Mamuju serahkan hadiah berupa sepedakepada sejumlah petugas kebersihan di Mamuju di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Jumat, 12 Juli 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Momentum Hari Ulang Tahum (HUT) Mamuju ke-479 tahun ini jatuh pada tanggal 14 Juli 2019. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan beberapa rangkaian acara seperti jalan sehat dan senam bersama, Jumat, 12 Juli 2019.

Kegiatan pagi tadi itu dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju yang dihadiri Bupati Mamuju Habsi Wahid, Sekda Mamuju, sejumlah utusan Pemprov Sulbar dan kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Acara tersebut dihibur artis ibu kota yang diundang oleh Pemkab Mamuju.  Ada pula pembagian hadiah doorprize bagi yang beruntung berupa motor, sepada, mesin cuci, tv, dan hadian menarik lainnya.

Selain itu, untuk menghargai jasa para petugas kebersiahan di kota Mamuju, Pemkab Mamuju memberikan hadiah sepeda kepada 5 tugas kebersiahan yang diserahkan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Diwawancarai usai acara, Habsi Wahid mengatakan jika kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Mamuju ke-479.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergembira dan memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Mamuju yang bersuka cita untuk memeriahkan hari ulang tahunnya,” ujar Habsi Wahid.

Acara ini juga menjadi salah satu tanda kebersamaan kita, di dalam memerihara HUT Mamuju dan insya Allah besok akan dilakukan karnaval di balai pembagunan  yang juga tentu akan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik itu dalam bentuk lembaga sosial, OPD baik vertikal maupun istansi yang ada di Pemkab Mamuju.

“Kita harapkan di momentum hari jadi ini, menjadi satu penyemangat bagi seluruh masyarakat Mamuju dalam membangun daerah kita yang dicintai untuk menjadi daerah sejahtera dan maju,” harap Habsi Wahid.

Bagaimana dengan hadiah kepada petugas kebersihan?

Habsi mengatakan jika pemberian atau hadiah yang kita berikan itu untuk momotivasi kepada petugas-petugas kuning yang tak pandang lelah melaksanakan tugasnya demi memberisihkan kota Mamuju yang kita cintai.

“Kita pantas berikan penghargaan kepada mereka atas jasa jasa mereka dari subuh bahkan sampai malam melakulan tugasnya untuk menjadikan Mamuju yang mapaccing,” tutup Habsi Wahid.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR