Fadel Ananda, kru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamuju. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggenjot lakukan sosialisasi kepada masyarakat pekerja formal dan pekerja informal. Salah satunya, BPJS Ketenagakerjaan Mamuju sedang dilakukan sosialisasi di salah satu hotel di Mamuju pada Selasa, 9 Juli 2019.

Kru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamuju, Fadel Ananda mengatakan, progran ini sebenarnya sudah lama, sejak tahun 2015, namun karena keterbatasan personil atau SDM sehingga baru kali ini kita menggenjot melakukan sosialisasi. Apalagi sekarang kita sudah menjadi kantor cabang yang dulunya masi kantor unit.

“Program ini sudah lama tapi karena kemarin kami di sini masi unit sehingga masih kurang personil dan belum bisa melakukan sosialisasi secata menyeluruh. Alhamdulillah baru tahun ini kita berubah menjadi kantor cabang,” kata Fadel.

Ia juga katakan, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal  cukup menggunakan e-KTP yang masi berlaku dan uang iuran pertama hanya Rp16.800,- perbulan.

Fadel juga menambahkan, pekerja informal yang dimaksud di atas, seperti para petani, nelayan, sopir bentor, pedagang, tukang ojek, dan wiraswasta lainnya.

“Program ini berlaku untuk umum, yang penting dia punya pekerjaan, siapa pun bisa mendaftar dengan menggunakan e-KTP saja dan tanda uang iuran pertama,” kata Fadel Ananda.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR