Lukman Umar, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Sulawesi Barat siap mengawal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diselenggarakan oleh Kementrian Hukum dan HAM Perwakilan Sulawesi Barat.

Dari data yang ada, sebanyak 6.897 orang yang sudah dinyatakan lulus berkas untuk tingkat SLTA dan S1 sebanyak 1.258 orang, jadi total 8.155 orang yang akan mengikuti tes selanjutnya.

Ditemui di kantornya, Sekarwuni Manfaati, Asiten Ombudsman Sulawesi Barat yang juga koordinator pengawasan seleksi CPSN Kemenkumham Sulawesi Barat mengatakan, pengawasan ini kami sudah sampaikan ke pihak Kemenkumham untuk melibatkan Ombudsman dalam hal penerimaan CPNS.

“Kami akan menyiapkan tempat pengaduan atau membagikan brosur atau memasang spanduk. Masyarakat yang dirugikan dapat melaporkan ke kami dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Sekarwuni.

Kalau memang ada penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh panitia misalnya, sebuat Sekarwuni, itu dapat dilaporkan. “Kami akan tangani secepatnya apakah itu benar atau tidak,” katanya.

“Ombudsman Sulawesi Barat berharap agar kegiatan tes ini berjalan secara transparansi dan sesuai aturan atau prosedur yang ada,” tutup Sekarwuni di Kantor Ombudsman, Jalan Soekarno Hatta, Mamuju.

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR