Pembukaan pertandingan sepak bola di Stadion Manakarra sebagai tanda dimulainya O2SN tingkat Kabupaten Mamuju, 10 - 15 April 2017. (Foto: Dian Hardianti Lestari)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Mamuju kembali berlangsung. Pembukaan ajang tahunan ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Stadion Manakarra, Senin, 10 April 2017.

Dalam ajang olimpiade antar-sekolah itu, sepak bola menjadi olahraga pertama yang dipertandingkan. Tendangan perdana oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid sebagai tanda dimulainya pertandingan antar-keseblasan tersebut.

Selain sepak bola, kata ketua panitia pelaksana O2SN Abd. Syahid Pattoeng, olahraga lain juga dipertandingkan, seperti bola voli, bulu tangkis, renang, karate, silat, catur dan tenis meja.

Olimpiade kali ini dimulai pada tanggal 10 April dan berakhir pada 15 April. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Manakarra dan beberapa tempat olahraga lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju Habsi Wahid menilai, kegiatan non akademik ini dapat mengimbangi kegiatan akademik siswa yang dilaksanakan setiap harinya di sekolah. Menurutnya, kegiatan yang bersifat pembinaan fisik sangat diperlukan agar kesehatan siswa dapat tetap terjaga.

“O2SN yang kita laksanakan ini, kita tidak hanya sekedar meningkatkan kualitas akademik bagi anak-anak di sekolah, tapi yang kita lakukan adalah bagaimana meningkatkan pembangunan pendidikan secara holistik. Tidak hanya mengandalkan keberhasilan anak-anak di bidang akademik, tapi juga non akademik,” jelas Habsi Wahid.

Habsi juga sampaikan kepada seluruh kontingen peserta O2SN, agar menjaga semangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kegiatan ini adalah awal dalam melakukan pembinaan di bidang olahraga. Ke depan, siswa tidak hanya berlaga di O2SN tapi setelah tamat sekolah dapat berhimpun di masyarakat sesuai kegiatan olahraga yang digeluti,” kata Habsi Wahid.

DIAN HARDIANTI LESTARI/HUMAS PEMKAB MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR