Pengurus KONI Kabupaten Mamuju sedang berada di Kantor KONI Sulbar untuk melakukan pendaftaran kesiapan Kabupaten Mamuju sebagai tuan rumah Porprov Sulbar IV pada 2022, Mamuju, Senin, 25 Februari 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju secara resmi mendaftarkan diri sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke IV pada Senin, 25 Februari 2019.

Pendaftaran kesiapan selaku tuan rumah dilakukan di Kantor KONI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dihadiri Ketua KONI Mamuju Samiran dan beberapa pengurus KONI lainnya.

Saat pendaftaran berlangsung, KONI Mamuju diterima oleh ketua panitia penerimaan pendaftaran untuk menjadi tuan rumah perhelatan Porprov ke IV Haluddin dan beberapa pengurus KONI Sulbar lainnya.

Seusai mendaftar, Samiran mengatakan saat ini kami sudah selesai melakukan pendaftaran ke panitia di Kantor KONI Sulbar. Ia berharap semoga Mamuju bisa menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Sulbar IV pada tahun 2022.

“Insya Allah Kabupaten Mamuju siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV tahun 2022 mendatang,” kata Samiran.

Ia tambahkan, kesiapan Mamuju sebagai tuan rumah, salah satunya bisa dibuktikan dengan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Mamuju. Dan, yang paling penting Kabupaten Mamuju telah memiliki stadion sepak bola.

“Tahun ini stadion akan kita tata. Semoga Pemkab Mamuju memberikan kepercayaan atau mandat kepada KONI Kabupaten Mamuju untuk membenahi stadion Manakarra Mamuju,” harap Samiran.

Di tempat yang sama, ketua penerima pendaftaran Haludin mengatakan, jika dilihat dari syarat yang diajukan Kabupaten Mamuju untuk menjadi calon tuan rumah perhelatan Porprov IV tahun 2022, kami bisa katakan mereka sangat siap.

“Dokumen-dokumen yang mereka bawah yang kami periksa, betul-betul kesiapan Mamuju sebagai tuan rumah sangat matang,” ungkap Haluddin.

Kapan akan melakukan peninjauan sarana dan prasarana olahraga di Mamuju?

Haluddin mengungkapkan, sebelum melakukan peninjauan itu terlebih dahulu KONI Sulbar akan melakukan rapat kerja, setelah itu kami akan agendakan melakukan peninjauan.

KONI Sulbar telah membuka pendaftaran kesiapan menjadi tuan rumah Porprov Sulbar IV 2022 yakni dimulai 8 Februari s.d. 2 Maret 2019. Hingga Senin, 25 Februari ini, baru KONI Kabupaten Mamuju yang mengajukan pendaftaran kesiapan selaku tuan rumah Porprov tersebut.

“Jika sampai batas waktu pendaftaran tidak ada lagi yang mendaftar, maka kami tidak akan buka waktu lagi,” terang Haluddin. (Tayangan ini Dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju)

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR