Komandan Korem 142/Tatag Sulbar Kolonel Infanteri Taufiq Shobri (kedua kanan) bersama-sama dengan juara atletik mengangkat trophy piala, Mamuju, 10 Desember 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017, menjadi salah satu event peringatan yang dikhususkan bagi Korps Infanteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Ambarawa. Untuk menyambut peringatan tersebut, jajaran Korem 142 Tatag Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara Lomba lari 10 K dan 5 K yang dipusatkan di area perkantoran Kodim 1418 Mamuju, Minggu, 10 Desember 2017.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 142/Tatag, Kolonel Infanteri Taufiq Shobri menyampaikan, dalam rangka memeringati Hari Juang Kartika yang ke-72, jajaran TNI-AD di seluruh Indonesia, menggelar acara lomba lari 10 K untuk putra dan 5 K untuk putri.

“Sekitar seribuan lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam event ini, yang terdiri dari personil TNI yang ada di wilayah Mamuju sampai di wilayah Polman (721). Kemudian Polda Sulbar dari Brimob Polda Sulbar. Kemudian jajaran Polres yang ada di Sulbar dan personil yang ada di Sulbar baik TNI maupun Polri. Ada juga komunitas lari yang ada di Sulbar ini dan masyarakat umum,” urai Komandan Korem 142/Tatag.

Taufiq Shobri menambahkan, dirinya sangat puas dengan antusias yang ditunjukkan para partisipan dalam kegiatan tersebut, terlebih di Kabupaten Mamuju menjadi yang pertama dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, even yang dirancang pihak TNI-AD ini dapat memunculkan atlet-atlet baru di Kabupaten Mamuju khususnya dalam olahraga lari.

“Ke depan kita akan kerja sama. Rekan-rekan dari Angkatan Darat dengan pemerintah daerah. Dan dalam rangka itu, kita bisa menemukan bibit-bibit baru kemudian kita bisa menggelorakan kepada semua masyarakat untuk bisa hidup sehat. Olahraga atletik itu sangat gampang, murah, dan efek kesehatan yang ditimbulkan luar biasa,” kunci Irwan Pababari.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR