Kota Mamuju Bersolek Rupa, Askonas Sulbar Puji Itu

627

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ada dua fakta yang bisa kita lihat saat ini. Bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju membenahi kota Mamuju. Dari pelebaran jalan hingga pembongkaran drainase.

Bisa dibilang, di masa kepemimpinan Kabupaten Mamuju di bawah Habsi Wahid dan Irwan SP, Mamuju kota bersolek rupa. Tapi sayang, meski ia bersolek dengan pembangunan digenjot saban tahun dalam beberapa tahun terakhir, banjir memang tak bisa dibendung.

Perihal pembanguan kota Mamuju, laman ini meminta komentar salah seorang tokoh muda Mamuju. Namanya, Ilham Zainuddin. Ia bisa disapa Bung Rory.

Rory adalah Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pemuda Mamuju ini mengapresiasi atas pembangunan infrastruktur terkait konstruksi drainase dalam kota Mamuju.

“Asaz manfaatnya sangat membantu masyarakat pasca banjir. Air dalam kota cepat surut dan pembuangannya melalui alur drainase hingga pembuangan akhir. Meskipun drainase belum maksimal betul sempurna, dan masih butuh perencanaan yang lebih besar, sehingga bisa menampung debit air yang memadai,” jelas Rory kepada laman ini, Senin malam, 4 Maret 2019.

Ia juga bilang, Bupati Mamuju Habsi Wahid terbilang sukses benahi kota. Rory bilang bahwa habsi dalam tiga tahun ini terbilang sukses memajukan kota Mamuju.

Menurutnya, berbagai pembangunan infrastrukture, konstruksi atas sinergitas stakeholder serta masyarakat Mamuju. Ini sebagai bentuk komitmen dan visi misi yang berkelanjutan.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR