Manasik haji dilaksanakan oleh Seksi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Mamuju, Rabu, 4 Juli 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Memasuki musim Haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju menggelar manasik haji, Rabu, 4 Juli 2018.

Manasik haji digelar di Asrama Haji Mamuju yang diikuti oleh calon jamaah haji sebanyak 261 orang, yang terbanyak dari Kabupaten Mamuju.

Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 27 yang berasal dari 3 kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Majene.

Diwawancarai, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kabupaten Mamuju H. Jurairah Tahir mengatakan, kegiatan manasik haji yang diikuti 261 calon jemaah haji dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 4 – 5 Juli 2018.

“Bimbingan manasik haji ini kami laksanakan selama dua hari, di mana calon jamaah haji berasal dari 3 kabupaten yang terbagung dalam kloter 27,” ucap Jurairah Tahir, ketua panitia manasik haji kloter 27 Mamuju.

Setelah manasik ini dilaksanakan, sebutnya, ia akan menindaklanjuti di tingkat kecamatan selama 8 kali. Di Kabupaten Mamuju misalnya, kegiatan ini dilakukan secara bertahap di 4 titik, Kecamatan Mamuju, Kecamatan Simboro, Kecamatan Kalukku, dan Kecamatan Sampaga.

“Di empat titik ini akan dilaksanakan manasik haji selama 8 kali yang berkaitan dan berhubungan dengan Ibadah Haji,” kata Jurairah Tahir.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR