Kampanye terbatas Paslon Urut 1, Sutinah Suhardi di Tappalang dan Tappalang Barat, Senin (12/10).

TRANSTIPO.COM, Mamuju – Kampanye terbatas calon bupati Mamuju nomor urut 1 (satu) Sutinah Suhardi, menyasar beberapa wilayah di dua Kecamatan di Tapalang dan Tappalang Barat, pada Senin, 12 Oktober 2020.

Titik agenda pertemuan Sutinah Suhardi yaitu desa Rante Doda, desa Ahu dan Labuang Rano Talalang barat. Titik-titik tersebut merupakan kandang petahana Habsi Wahid.

Dari semua titik pertemuan dan berdialog dengan masyarakat setempat, Sutinah Suhardi tidak sedikit mendapati berbagai keluhan masyarakat, padahal kedua kecamatan tersebut merupakan kampung halaman petahana yang mayoritas keluarga dekat petahana.

Justru yang didapati, antusias masyarakat untuk memilih pasangan penantang Sutinah Suhardi berpasangan Ado Mas’ud, justru seakan tak terbendung.

Seperti misalnya di desa AHU, pak Saleh, yang mengaku sebagai om Habsi Wahid  justru lebih memilih Sutinah Suharsdi.

Diwawancarai usai menghadiri dialog, pak Saleh itu memilih Sutinah karena Suhardi Duka (SDK) yang merupakan orangtua Sutinah Suhardi, lebih intens membangun silaturahmi dan komunikasi kepada pak Saleh.

‘Pak SDK itu bahkan sudah tiga kali ke Rumah, jadi seperti itulah, kalau kita dekat sama orang pasti orang itu dekat juga sama kita,” ucap Saleh.

Saleh menuturkan, soal kedekatan kekeluargaannya dengan petahana Habsi Wahid masih sangat kental.

“Dekat sekali hubungan kekeluargaanku dengan Habsi, tapi sampai sekarang tidak perna ketemu, biar acara -acara kemasyarakatan tidak hadir juga. Tidak akan putus kekeluargaan yah, Habsi juga baik sama saya,” kata Saleh.

Selain daripada itu, alasan lain pak Saleh memilih pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud karena programnya.

ALBERTH

TINGGALKAN KOMENTAR