Ketua Karang Taruna Provinsi Sulbar Ahmad Istiqlal Ismail (berdiri di mimbar) sedang sampaikan sambutan dalam Temu Karya Daerah III Karang Taruna Pengurus Provinsi Sulbar, Wisma Malaqbi, Mamuju, Sabtu malam, 16 Desember 2017. (Foto: Anhar)

Ahmad Istiqlal Ismail terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

TRANSTIPO.com, Mamuju – Berlangsung di Wisma Malaqbi Mamuju, Sulbar, Sabtu, 16 Desember 2017, digelar Temu Karya Daerah III Karang Taruna Pengurus Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Perhelatan ini mengusung tema: Peran Pemuda Dalam Pembangunan, Kesejahteraan Sosial, Berwawasan Kebangsaan Dalam Bingkai Sulbar Malaqbi.

Acara ini dihadiri pengurus Karang Taruna enam kabupaten se-Sulbar: Mamuju Utara, Mamuju Tengah (Mateng), Mamuju, Majene, Polewali Mandar (Polman), dan Mamasa.

Dalam prosesnya, pemilihan ketua Provinsi Sulbar hanya mencuat satu nama yakni Ahmad Istiqlal Ismail—kini Anggota DPRD Sulbar (termuda) dari PDIP.

“Sampai detik ini hanya satu calon yang mendaftarkan diri, yakni Ahmad Istiqlal Ismail. Jadi tidak usah saya sampaikan syarat-syaratnya. Untuk itu kami persilahkan masing-masing kabupaten menyampaikan pandangan umumnya,” ucap panitia pengarah, Sudirman Molle di arena temu karya itu.

Masing-masing ketua Karang Tarunan kabupaten se-Sulbar tampil sampaikan pandangannya. Dan, satu nama itu mengerucut lalu menetapkan nama Ahmad Istiqlal Ismail untuk menjadi Ketua Karang Taruna Provinsi Sulbar periode 2017-2022.

“Nama yang mencuat hanya satu, saya tidak setuju. Namun setelah saya bicara-bicara dengannya (Ahmad Isitqlal Ismail, red), saya lalu sepakat mendukung beliau,” kata Imanuel yang mewakili Ketua Karang Taruna Kabupaten Mamasa.

Harapan seluruh pengurus Karang Taruna kabupaten agar Ahmad Istiqlal nantinya bisa membawa Karang Taruna lebih baik dari periode sebelumnya.

Selain itu juga diharapkan nantinya Ahmad Istiqlal bisa melakukan kunjungan ke seluruh Karang Taruna kabupaten di Sulbar ini.

Mewakili suara Karang Taruna Provinsi dan Karang Taruna Pusat, Sudirman Molle juga mendukung penuh Ahmad Istiqlal Ismail.

“Saya tadi ditelepon Karang Taruna Pusat. Beliau mengatakan apapun yang dipilih provinsi maka itu juga dipilih pusat. Jadi saya katakan memilih Ahmad Istiqlal,” kata Sudirman Molle.

Dalam sambutannya, Ahmad Istiqlal Ismail mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang diberikan padanya, dan akan membawa tanggungjawab besar untuk Karang Taruna lebih baik lagi.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Tentu ini tidak mudah dan ringan. Banyak hal yang perlu diperbaiki. Dan, saya bertekad untuk membawa Karang Taruna Sulbar lebih baik lagi,” komitmen Ahmad Istiqlal Ismail.

Sambung pria yang akrab disapa Ikka ini, “Saya yakin temu karya ini sebuah langkah baru untuk kita semua dengan menjadikan Karang Taruna lebih baik. Saya yakin temu karya malam hari ini (Sabtu malam, red) berangkat dari sebuah cita-cita kita semua. Bagaimana ke depan kreatifitas yang ada di desa—melalui pemuda-pemudi itu—bisa lebih baik, lebih terampil, dan bisa mengembangkan wirausaha yang mandiri,” urai Ahmad Istiqlal.

Dalam rapat mid formatur, selain Ahmad Istiqlal Ismail sebagai ketua, posisi Sekertaris Umum dipilih Ahmad Amran Nur, dan Bendahara adalah Imran, SE. Kepengurusan Karang Taruna Sulbar selengkapnya akan ditentukan selanjutnya. Rilis

ANHAR

TINGGALKAN KOMENTAR