Ketua Umum Ikatan Pelahar Muhammadiyah (IPM) Mamuju, Syahril (kelima kanan) bersama kader IPM dan KTM saat melakukan bakti sosial dengan menyambagi rumah warga di So’do, Kelurahan Binanga, Mamuju, 28 Januari 2018. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mamuju  bersama Kader Taruna Melati (KTM) gelar baksi sosial.

IPM dan KTM sambangi warga So’do, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Minggu, 28 Januari 2018.

Ketua Umum IPM Sulaweai Barat Syahril mengatakan, agenda baksos ini merupakan bagian dari program kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mamujub, di mana kita sebagai manusia harus saling tolong menolong kepada mereka yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini kami lakukan dengan membagikan paket sembako untuk keperluan sehari-hari keluarga di So’do itu,” kata Syahril.

Selain pembagian paket sembako atau sembilan bahan pokok, kami juga merangkaikan dengan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM). Tujuan pelatihan ini agar para kader memiliki jiwa sosial besar dalam membantu sesama.

“Saya berharap para kader IPM Mamuju dan peserta PKTM ke II yang ikut dalam bakti sosial ini, senantiasa memperlihatkan sifat kepeduliannya yang besar kepada sesama manusia, dan juga memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya,” jelas Syahril.

Ketua Umum IPM Sulawesi Barat ini berpesan kepada semua Kader IPM untuk tetap berbagi.

“Walaupun itu nilainya kecil atau tidak begitu besar, bisa jadi itu dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi mereka yang menerima,” kata pemuda Syahril.

ASBAHAR Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR