Foto bersama seusai upacara memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Selasa, 31 Juli 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Sulawesi Barat Hj. Fatimah mengajak masyarakat Sulawesi Barat untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Selasa, 31 Juli 2018, dengan tema Kendalikan Sampah Plastik.

Seusai upacara, Kepala Dinas LH Sulawesi Barat mengatakan, dalam perkembangannya telah melakukan beberapa kegiatan yang berkelanjutan di antaranya, pola dasar hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih itu bukan hanya tugas pemerintah saja tapi masyarakat juga harus berperan aktif,” ucap Fatimah.

Fatimah menuturkan, jaga lingkungan hidup dan jangan cemari atau merusak lingkungan. Maka diharapkan peran aktif masyarakat, apalagi target kita secara nasional, di tahun 2030 sampah plastik itu suda tidak ada.

Ia juga berharap, pemerintah di setiap kabupatan atau dinas terkait dapat berpartisipasi beri kesadaran masyarakat dalam usaha pemulihan lingkungan hidup.

Dalam acara ini turut dihadiri Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj. Amalia Fitri Aras, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jemet Nejo, Kepala BKKBN Sulawesi Barat Andi Rita Mariani, Asisten ll Pemprov Sulawesi Barat  Hamsah, Kepala Kesbangpol Sulaweai Barat Rahmat Sanusi, Kepala BPBD Sulawesi Barat  Darno Majid, dan Kadis Transmigrasi Sulawesi Barat Herdin Ismail serta undangan lainnya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR