Polda Sulbar Peringati Hari Bhayangkara Secara Virtual

85
Ket. Foto : Kapolda beserta pejabat utama Polda Sulbar mengikuti upacara hari Bhayangkara ke-75 secara virtual. (ist)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar upacara hari Bhayangkara ke -75 secara sederhana dengan personel terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara diselenggarakan secara virtual di ruang Command Center Polda Sulbar, dimana hadir Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Kajati Sulbar Johnny Manurung dan Dan Lanal Mamuju. Kamis, 01 Juli 2021.

Tema yang diusung kali ini ialah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” dimana menurut Kapolda ini merupakan tugas Polri yang tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa.

Kapolda Sulbar menuturkan jika tema ini mengandung makna bagaimana Polri khususnya di Sulbar melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preemtif seperti penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan kepada Masyarakat tentang penerapan 3 M.

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian agar kami dapat melaksanakan tugas ini dengan Baik,” terang Kapolda.

Ia menambahkan, Polda Sulbar sendiri telah berusaha berpartisipasi dalam merealisasikan program vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari dengan melakukan vaksinasi massal serentak dan berhasil memaksin sebanyak 14.851 orang dari target yang ditetapkan sebanyak 4713 orang.

“Alhamdulillah kami di Polda Sulbar ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung program Pemerintah khususnya dalam percepatan penanganan Covid-19 sesuai dengan slogan kami “tidak mudahb bukan berarti tidak bisa,” tutup Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR