Kepala Dinas Perdagangaan Kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menjelang dua minggu memasuki bulan Ramadhan 2019, Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju telah mengidentifikasi harga bawang merah dan bawang putih di pasar dan harga itu mengalami kenaikan secara signifikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangaan Kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu, 24 April 2019.

“Dua minggu menjelang bulan puasa harga bawang di pasar, terutama di kota Mamuju mengalami kenaikan secara singnifikan,” kata St. Sutinah.

Sesuai pemantauan, kata Sutinah, kita mengidentifikasi untuk harga bawang di pasar khusunya di kota Mamuju mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Ia juga mengatakan, kenaikan bawang merah dan bawang putih sekitar 40 persen dari harga bulan lalu, berbeda dengan bahan-bahan yang lain seperti cabai yang naiknya sekitar 10 s.d. 15 persen.

Bagaimana dengan harga beras?

“Harga beras masih stabil, karena memang di bulan kemarin di Mamuju, ada yang melakukan panen sehingga itu yang menyebabkan mengapa harga beras di pasar masih tetap stabil sampai sekarang,” jelas St. Sutinah.

Sutinah menambahkan, terkait kenaikan harga bawang di pasar kita akan kordinasi ke Bulog agar dapat melakukan operasi pasar murah, dan mudah-mudahan itu direspon karena di kita di dinas perdagangan tidak memiliki anggaran untuk melakukan operasi pasar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR