Bupati Mamuju Habsi Wahid sedang letakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Masjid Al-Muhajrin di Kasiwa Tengah, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Jumat, 8 September 2017. (Foto: Humas Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bupati Mamuju Habsi Wahid letakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Al-Muhajrin pada Jum’at siang tadi, 8 September 2017.

Masjid Al-Muhajrin ini terdapat di Jalan Andi Dai, Kasiwa Tengah, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat. Habsi Wahid—atas nama pribadi dan keluarga—sekalian sumbang dana pembangunan Masjid itu sebesar Rp 20 juta.

Selain itu, Bupati Mamuju ini juga anggarkan dana pembangunan Masjid dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Mamuju tahun 2018.

“Saya juga beri bantuan melalui anggaran RAPBD Mamuju tahun 2018 sebanyak Rp 200 juta. Saya telah sampaikan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), mari kita bekerja sama untuk bangun Masjid ini,” jelas Habsi Wahid dalam sambutan singkatnya seusai letakkan batu pertama itu.

Habsi juga sampaikan, Masjid ini akan segera dibangun, dan tentu bukan hanya pemerintah tapi seluruh masyarakat atau jamaah harus bahu membahu—gotong royong—beri perhatian dalam pembangunan Masjid ini.

“Bangunan ini setidaknya sudah ada dasar. Secara bertahap kita sumbangkan sesuai kemampuan masyarakat,” kunci Habsi.

Seusai peletakan batu pertama pembanguan Masjid di Kasiwa itu, Bupati Mamuju dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mamuju laksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Muhajrin—dalam kondisi tempat yang bisa dibilang masih darurat alias sementara.

SERLI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR