H. Suaib Komba, Sekda Kabupaten Mamuju. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Terkait penerimaan tahapan pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan dibuka dalam waktu dekat ini akan diperuntukkan bagi eks tenaga Honorer Kontrak 2 (Honorer K2). Hal ini dijelaskan H. Suaib Komba, Sekda Kabupaten Mamuju, Selasa, 29 Januari 2019.

Menurut H. Suaib, beberapa waktu lalu ia telah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di Pulau Batam.

“Dari hasil catatan setelah mengikuti rakor di Batam itu, penerimaan P3K itu ada beberapa tahapan, dan tahap pertama adalah untuk eks Honorer K2 yang akan diterima,” jelas H. Suaib.

Ia juga mengatakan, untuk Kategori K2 tahap peneriman pertama ini ada beberapa jenis, yang pertma Tenaga Guru, Tenaga Medis dan Penyuluhan Pertanian yang semuanya itu adalah eks K2.

Ia tambahkan, jika eks K2 yang dimaksud yaitu mereka yang pertama mengikuti  ujian pada tahun 2013 dan diluar itu tidak bisa ikut untuk tahap pertama.

“Menurut penyampaian Kemenpan RB kemarin, penerimaan CPNS untuk umum dilaksanakan di bulai Mei 2019,” ungkap  H. Suaib.

Ada tidak ada batasan usia untuk K2?

Suab menjelaskan, untuk batasan usia yang masuk ini yaitu minimal umur 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum masa pensiun.

Namun, sebutnya, pengkajiannya sendiri masi belum jelas apakah itu dilakukan di daerah atau di pusat, karena jika penerimaan ini dibebankan kepada daerah maka saya rasa akan sangat sulit karena memang anggaran kita sangat terbatas.

“Mengenai tenaga kontrak yang lain kita akan menunggu aturan lebih lanjut, yang jelas P3K eks K2 yang pernah ujian di tahun 2013 akan dihabiskan sampai 5 tahun ke depan,” tutup H. Suaib.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR