Secara simbolis, Bupati Mamuju Habsi Wahid (kiri) menyerahkan handy talky (HT) kepada salah seorang pejabat kelurahan pada Senin, 29 Januari 2018. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gerakan Mamuju Mapaccing adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Mamuju di bawah kepemimpinan Bupati Habsi Wahid dan dan Wakilnya Irwan Pababari.

Program ini terus bergulir. Hal ini terlihat ketika Bupati Mamuju bagikan Handy Talky (HT) secara simbolis kepada camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Pemilihan Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro sebab dianggap dua kecamatan ini sebagai ‘penyangga’ kota Mamuju.

Pembagian ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Mamuju Senin, 29 Januari 2018.

Menurut Bupati Mamuju Habsi Wahid yang juga Inspektur Upacara, penyerahan HT tersebut dimaksudkan untuk lebih memfokuskan komunikasi terkait pelaksanaan Gerakan Mamuju Mapaccing.

“Dengan adanya HT tentunya kita berharap komunikasi mengenai pengelolaan sampah yang ada di lingkup kelurahan dan lingkungan terjalin dengan baik. Sehingga, akan mengurangi keluhan-keluhan warga terkait pengelolaan sampah,” ujar Habsi Wahid.

Tak lupa, bupati juga menyampaikan terkhusus untuk menangani persoalan persampahan, pada prinsipnyta tetap mengarah pada terwujudnya Mamuju yang Mapaccing dan dapat bermuara pada diraihnya ADIPURA.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR