Bupati Mamuju serahkan klaim asuransi nelayan kepada Najamuddin, ayah korban, di Kantor Bupati Mamuju, Kamis, 5 Oktober 2017. (Foto: Humas Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Beberapa waktu lalu Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan klaim asuransi nelayan atas meninggalnya Alimuddin S asal Desa Pasa’bu, Kecamatan Tapalang Barat setelah melakukan aktifitas penangkapan di laut.

Kamis ini, 5 Oktober 2017, Habsi Wahid kembali menyalurkan klaim asuransi nelayan kepada Saiful (31), salah seorang nelayan asal Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju.

Klaim asuransi tersebut diserahkan bupati kepada ayah korban dengan menerima santunan sebesar Rp. 100.000.000.

Penyerahan ini dilakukan di Ruang Kerja Bupati Mamuju. Penyerahan secara simbolis disaksikan oleh Rahmat S. Manoppo, Direktur Jasindo Cabang Palu yang menanangani Mamuju, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju Lukman Sanusi dan keluarga korban.

Usai menyerahkan klaim asuransi, Habsi Wahid mengatakan kita tidak akan pernah berpikir akan mendapatkan dana santunan sebanyak ini. Dan, inilah bentuk pehatian pemerintah daerah bersama Jasindo yang begitu besar untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dan, alhamdulillah kita telah menyaksikan penyerahan santunan untuk membantu membiayai ekonomi keluarga. Pesan Habsi, sisipkan juga untuk pengobatan Saiful yang kini mengalami lumpuh total.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya nelayan untuk segera mungkin mengurus Kartu Nelayan agar bisa mengurus asuransinya,” kata Habsi.

Ayah korban, Najamuddin (60), yang ditemui awak media usai penyerahan santunan menyampaikan terimakasih dan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Insya Allah apa yang diberikan akan dipergunakan dengan baik,” kata Najamuddin.

Selepas itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju Lukman Sanusi menyampaikan, dari 12.000 nelayan di Mamuju terdapat sekitar 3.431 yang memiliki kartu nelayan.

Sedangkan yang memiliki kartu Asuransi sekitar 1893 ditambah tahun ini 540 kartu nelayan yang diterbitkan kartu Asuransinya.

LISA SARI DEWI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR