Kepala Karantina Pertanian Kelas II Mamuju Akhmad Alfaraby. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Mamuju dan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (KIPM) Mamuju menggelar buka puasa bersama pada Jumat, 24 Mei 2019. Acara ini digelar di Pelabuhan Feri Mamuju.

Buka puasa bersama ini salah satu tujuannya adalah menjaga kekompakan dalam bekerja, khususnya di bulan Ramadhan.

Hadir dalam buka bersama ini Kepala Karantina Pertanian Kelas II Mamuju Akhmad Alfaraby dan Kapala Karantina Ikan Mamuju. Tampak pula sejumlah anggota Polri dan TNI serta Dinas Perhubungan Mamuju.

Seusai buka puasa, Akhamd Alfaraby mengatakan sebenarnya kegiatan rutin ini dilakukan, tahun lalu juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh instansi terkait.

“Permasalahan yang ada di istansi terkait tidak akan jadi masalah jika kita kompak, dan alhamdulillah di pelabuhan feri ini, semua pengelolanya mulai dari pihak pengamananya, pihak perhubungan, dan bahkan kru dari kapal feri sendiri itu kita semua kompak,” ungkap Akhamd Alfaraby.

Menurutnya, itulah tujuan dari buka puasa bersama ini, kita ingin merajut kebersamaan terutama kepada para buruh pelabuhan, mereka adalah ujung tombak kita yang menjemput barang sebelum naik dan barang yang diturunkan dari kapal feri.

“Kita kumpul di sini jadi satu untuk mencegah kemungkinan barang-barang yang masuk membawa penyakit lewat pelabuhan feri baik dari hewan maupun tumbuhan,” terangnya.

Komitmen Karantina Pertanian dalam bekerja terutama dalam bulan Ramadhan?

Akhmad Alfaraby mengatakan, pihak Karantina Pertanian Mamuju sudah ada instruksi dari Kepala Karantina Pertanian Pusat bahwa pelayanan Karantina Pertanian Mamuju itu 24/7 atau pelayanan 24 jam dalam 7 hari.

“Kami tidak ada istilah tidak melakukan pelayanan, jam berapa pun silahkan hubungi nomor kontak kantor kami yang sudah kami bagi di mana-mana,” ujar Akhmad Alfaraby.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR