Breafing Relawan Mamuju mengajar Bacht 3, Minggu malam (11/10).

TRANSTIPO.COM, Mamuju – Setelah melakukan rekrutmen dan interview kepada calon relawan batch 3 #AyokeMollo, komunitas Mamuju Mengajar menggelar kegiatan briefing kepada relawan baru, Minggu malam, 11 Oktober 2020.

Salah satu program komunitas Mamuju Mengajar adalah melakukan pendamping di Sekolah Dasar Negeri Molllo, Dusun Mollo, Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Mamuju dengan nama program #AyokeMollo.

Sebanyak 18 orang relawan yang dinyatakan lolos dalam penerimaan relawan #AyokeMollo batch 3 ini dari 26 calon relawan yang mendaftar.

Pada briefing relawan ini, pengurus Mamuju Mengajar memaparkan sejumlah program  Mamuju Mengajar dan program-program yang telah di laksanakan di SD Mollo.

“Harapan kepada relawan baru bisa membersamai terus kami di Mamuju Mengajar dalam program #AyokeMollo sebagai wujud pengabdian kita kepada daerah dalam memajukan pendidikan,” kata Sekretaris Koordinator Mamuju Mengajar, Kak Hamar.

Selain memaparkan sejumlah program yang telah dilakukan sejak Maret 2019, di Mollo juga dilakukan diskusi terkait agenda yang akan dilakukan kedepannya bersama dengan para relawan baru ini.

Pada kesempatan itu juga pengurus Mamuju Mengajar memberikan gambar terkait sekolah dan kondisi akses jalan menuju Dusun Mollo yang jaraknya kurang lebih sekira 10 kilometer dari pusat Kota Mamuju.

“Relawan baru kami harapkan dapat memberikan model pendekatan baru sesuai dengan latar belakang keilmuan dan pengalaman pekerjaan dan dapat bersinergi dengan relawan batch 1 dan 2  yang telah rutin ke Mollo selama kurang lebih 1.5 tahun rerakhir,” ujar ketua Koordinator Mamuju Mengajar, Kak Saleh.

Sekedar diketahui dari Maret 2019 hingga September 2020, sebanyak 51 relawan yang tergabung dalam melakukan pendampingan di SD Mollo.

ALBERTH

TINGGALKAN KOMENTAR