Antrian panjang calon penumpang yang di Pelabuhan Feri Mamuju untuk sekadar mendaptkan satu tiket penumpang tujuan Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur, Simboro, Mamuju, Minggu, 24 Juni 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Setelah arus mudik sebelum lebaran lalu, kini warga dari pelbagai kampung kembali ke tempat menetap mereka.

Salah satu jalur tempat arus balik itu adalah Pabuhan Feri di Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat.

Tujuan kapal penumpang dan barang di Pelabuhan Feri Mamuju ini adalah Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur. Ke Kalimantan itulah warga dari pelbagai kampung di Sulawesi Barat ini akan berlabuh—menuju tempat mengadu nasib dan membangun kebahagiaan.

Arus balik pasca Lebaran 2018 lalu ini di pelabuhan itu terpantau pada Minggu, 24 Juni 2018.

“Antrian sangat panjang dek, bahkan untuk mendapatkan tiket saya harus mengantri hampir 1 jam lamanya,” kata lelaki Bahrun (41 tahun) kepada kru laman ini.

Bahrun bilang jika dirinya rela datang pagi-pagi buta untuk bisa mendapatkan tiket. “Saya kuatir tiketnya terjual habis,” katanya.

“Pagi-pagi sekali saya ke sini dek, takut tiketnya habis,” terang Bahrun, pemudik asal Desa Sendana, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Dari calon penumpang Feri lainnya, ada yang mengaku bermalam di sekitar pelabuhan untuk menunggui petugas pelayanan pelayaran datang esok paginya.

Harga tiket penyeberangan Mamuju-Balikpapan untuk orang dewasa sebesar Rp 140.000, sedang harga tiket untuk anak-anak sebesar Rp. 94.000.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR