Akademi PSM Makassar U-16 di Mamuju sedang melakukan perekrutan pemain sepak bola di Stadion Manakarra Mamuju pada Selasa, 2 April 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Akademi PSM Makassar U-16 sedang melakukan perekrutan atau mencari pemain sepak bola yang berbakat di wilayah Sulawesi.

Perekrutan ini dilakukan di Stadion Manakarra Mamuju pada Selasa, 2 April 2019. Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya dan seorang pelatih, Muhammad Irfan Rahman serta beberapa tim dari Akademi PSM Makassar di Mamuju hadir saat perekrutan berlangsung.

Menurut Muh. Irfan Rahman, perekrutan ini akan dilakukan selama tiga hari ke depan, terhitung hari ini (Selasa, 2 April).

Irfan tambahkan, tahapan seleksi ini akan melihat mulai dari dasar, tehnik dan fisik. Pada hari kedua, khususnya bagi yang lolos, kita akan menggunakan lapangan besar dengan melawan tim definitif yang sudah ada di U-16.

Jumlah peserta dalam perekrutan diikuti sebanyak 150 orang. Kata Irfan, pesertanya ada yang dari Jawa, Ternate, Palu, Makassar serta dari Sulawesi Barat (Sulbar).

Kuota yang akan diambil dari seleksi ini, kata Irfan, hanya 12 pemain, ditambah pemain yang sudah ada jadi jumlahnya 24 pemain.

Di tempat yang sama, Febrianto Wijaya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mencari talenta terbaik di daerah Sulawesi.

“Kita ingin mencari talenta yang terbaik yang di miliki Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi untuk menjadi pesebak bola profesional,” kata Febrianto.

Febrianto juga sampaikan, kita target harus mendapat pemain yang lebih bagus, lebih baik dari yang sudah ada sekarang.

“Initinya siapa yang layak di situ kita akan rekrut untuk menjadai anggota U-16 dan kita akan mencoba 10 atau 5 pemain yang magang,” terangnya.

Tak lupa ia sampaikan, “Selama saya pegang sepak bola di Mamuju, tidak akan ada yang namanya titip titipan pemain.” Karena itu, katanya, akan memberikan peluang yang sama kepada siapa saja yang ingin pergabung di akademi kami.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR