Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat yang juga Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa tidak menyangka jika saat kampanye akbar di Mamuju, Kamis, 28 Maret, kemarin, Capres 01 Joko Widodo akan menyinggung terkait keberlanjutan Jalan Arteri Mamuju.

Ditemui seusai kampanye akbar di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sulbar, Agus Ambo Djiwa mengaku bersyukur karena dalam kampaye akbar ini masyarakat Sulbar masih antusias tinggi terhadap Joko Widodo (Jokowi).

“Kita bersyukur karena antusiasme masyarakat Sulbar, terskusus masyarakat Mamuju, masih antusias terhadap kedatangan Jokowi.

Agus juga menyampaikan, salah satu poin penting yang tidak disangka yaitu Jokowi mengetahui persoalan atau masalah di Sulbar, termasuk Jalan Arteri Mamuju.

Kita harapkan memang, sebut Agus, jalan tersebut akan dilanjutkan setelah periode pak Anwar, sebab Jalan Arteri itu menjadi urat nadi ekonomi kita.

“Bayangkan jika Jalan Arteri sampai tembus ke Bandara, berapa banyak waktu yang akan kita pangkas. Tadi (Rabu kemarin, red) pada saat menyampaikan orasi, Jokowi menjanjikan akan melanjutkan pembangunan Jalan Arteri tersebut,” kata Agus Ambo Djiwa.

Umum diketahui, pasca kepemimpinan Anwar Adnan Saleh, pembangunan dan keberlanjutaan pekerjaan Jlaan Arteri masih dalam tanda tanya.

Selain jalan arteri yang akan dibangun, jalan ke Mamasa tembus Toraja juga akan diselesaikan. “Jika itu terjadi maka itu akan menambah akses pertumbuhan ekonomi kita karena kita tidak akan lewat ke Sulsel lagi bila ingin ke Toraja,” sebut Agus.

Berapa target suara yang akan diberikan ke Jokowi di Kabupaten Pasangkayu?

Agus Ambo Djiwa mengatakan, “Kita harus realistis. Kita tidak bisa mendahulu kondisi politik, tetapi kita akan berupaya keras untuk menyakinkan masyarakat, dan jika masyarakat menyadari apa yang sudah dilakukan Jokowi sebelumnya, itu sudah luar biasa.

“InsyaAllah di Pasngkayu kita akan menang,” ujar Agus Ambo Djiwa, Bupati Pasangkayu.

Menjawab pertanyaan di atas, yang juga penutup, “Kita target di Kabupaten Pasangkayu, kita akan dapat suara 75 persen untuk Jokowi,” tutup Agus Ambo Djiwa.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR