Mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh (AAS) menyampaikan pidato politik di depan ribuan kader Partai NasDem di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sabtu, 24 Maret 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari ini, Sabtu, 24 Maret 2018, sekitar pukul 14.00 Wita, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh tiba di Mamuju, Sulawesi Barat.

Surya Paloh hadir di Mamuju dengan salah satu kegiatan penting adalah melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Barat.

Beberapa waktu lalu, DPP Partai NasDem telah mengeluarkan surat rekomendasi resmi bahwa yang jadi Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Barat adalah Habsi Wahid—Bupati Mamuju saat ini.

Tempat acara pengukuhan dan pelantikan ‘kabinet’ Habsi Wahid di NasDem Sulawesi Barat berlangsung di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sabtu sore ini.

Satu hal yang menarik, di tengah acara di hotel berbintang itu, mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh (AAS) didapuk untuk tampil pidato singkat.

Di hadapan ribuan kader Nasdem, AAS menyatakan secara terbuka bergabung ke Partai NasDem.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharap ridha Allah saya menyatakan diri siap menerima perintah dari Ketua Umum DPP Partai NasDem bung Surya Paloh,” kata Anwar Adnan Saleh.

Bergabungnya AAS di NasDem bukanlah keputusan yang instan. “Keputusan ini saya ambil setelah melakukan diskusi yang panjang bersama istri tercinta dan semua keluarga.”

Keputusan Anwar berlabuh ke Partai NasDem adalah jawaban dari sekian banyak pertanyaan, ia akan memilih partai apa selepas didepak dari Partai Golkar di masa nakhoda Aburizal Bakrie.

Umum diketahui bahwa AAS dipecat selaku Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Barat pacsa Pilpres 2014. Pasalnya, AAS saat itu memilih mendukung Capres-Cawapres Joko Widodo–Jusuf Kalla (Jokowi–JK). Sementara partainya, DPP Partai Golkar mendukung pasangan Prabowo Subianto–Hatta Rajasa (Prabowo–Hatta).

Sejak 2014 itulah AAS puasa partai.

Dan, kini, di Sabtu sore, 24 Maret, di depan Surya Paloh, AAS secara tulus ikhlas bergabung ke partai yang dipimpin seorang pengusaha nasional asal Nangroe Atjeh Darussalam (NAD) ini.

“Sekali lagi, dengan izin Allah, hari ini, Sabtu, 24 Maret 2018, pukul 16.00 Wita, saya  memenuhi harapan saya, dan saya siap menjalankan tugas dari Ketua Umum Partai NasDem,” tutup AAS.

Dan, tepukan gemuruh dari ribuan pendengar pun menyambut keputusan AAS itu.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR