Sitti Sutinah Suhardi, Calon Bupati Mamuju, Nomor Urut (Satu).

Sutinah Suhardi: Program ini telah dikaji sesuai rasionalisasi APBD. Saya tidak mau hanya sekadar janji.

TRANSTIPO.COM, Mamuju – Sejumlah Program Unggulan dari Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mamuju, Nomor Urut 1 (satu), Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud (Tina-Ado) Hangat dibicarakan.

Salah satunya adalah mengembalikan program beasiswa Manakarra. Dimana diketahui pada masa kepemimpinan Suhardi Duka menjadi Bupati Mamuju program ini menjadi salah satu prioritas. Namun tidak dilanjutkan lagi oleh pemerintah saat ini.

Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menuturkan, ketika kelak terpilih nantinya beasiswa Manakarra akan kembali menjadi program prioritas bersama dengan pasangannya guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju.

Program beasiswa Manakarra diperuntukkan bukan hanya untuk siswa-siswa yang berprestasi tapi juga untuk siswa yang kurang mampu. Sehingga mereka dapat terus mengenyam dunia pendidikan.

Nantinya, beasiswa Manakarra akan memberikan bantuan pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi, bahkan bisa sampai Strata III (program Doktoral).

Calon bupati perempuan pertama di Mamuju ini menuturkan tentunya dalam program beasiswa ini, ia tidak ingin dicap sebagai pengumbar janji dalam kontestasi pilkada.

Dia mengungkapkan pihaknya sangat rasional dalam menyusun program. Ia menegaskan program-program yang telah tersusun rapih dalam visi-misi Mamuju Keren tentunya telah melalui kajian yang mendalam oleh tim nya.

“Targetnya kami dalam 1 periode bisa memberi beasiswa 5 orang untuk program Doktor. Jadi tiap tahun ada 1 orang yang akan kita kuliahkan. Kita programkan itu sudah dikaji oleh teman-teman tim visi-misi dengan melihat plafon anggaran APBD yang dimiliki oleh Mamuju. Dan memang bisa (di)laksanakan, karena sudah dihitung memangmi. Jadi Insya Allah nanti tidak cuma janji-janji saja,” kata Sutinah Suhardi via WahtsApp, Jumat, 2 September 2020.

ZULKIFLY/SUGIARTO

TINGGALKAN KOMENTAR