Bupati Mamuju Hasbi Wahid tinjau kapal bantuan GT Fiber di TPI Mamuju, Senin, 21 Mei 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mamuju menyerahkan bantuan Kapal 1 Gross Tonage (GT) Fiber kepada 10 kelompok nelayan dari 10 kecamatan  di Kabupaten, Mamuju, Senin, 21 Mei 2018.

10 kapal 1 GT Fiber itu diserahkan secara simbolik oleh Bupati Mamuju Hasbi Wahid kepada perwakilan kelompok nelayan tersebut.

Acara penyerahan itu berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju pada Senin siang, sekitar pukul 11.0O WITA. Bupati Mamuju didampingi Kepala DKP Mamuju.

“Salah satu program prioritas kami tahun ini yaitu meningkatkan perekonomian atau pendapatan para nelayan di Kabupaten Mamuju, di mana penghasilan perbulan sekitar Rp 1,3 juta. Kita ingin itu dapat meningkat sampai Rp 2 juta perbulan.

Bantuan perahu atau kapal kepada nelayan itu, menurut Habsi, setiap tahun ada. Dan InsyaAllah bantuan kali ini dapat menopang pertumbuhan perekonomian  bagi para nelayan kita.

Bagaimana jika ada kapal yang mengalami kerusakan?

“Jika ada kapal yang rusak maka itu akan kami kembalikan kepada kontaktornya, karena itu ada biaya untuk pemeliharaannya,” jawab Habsi Wahid.

Ia tambahkan, yang menjadi prioritas kami sekarang ini adalah memberikan bantuan kepada nelayan.

“Karena kita bisa lihat sendiri yang terjadi sekarang ini, bantuan diberikan kepada petani tapi untuk perikanan sangat minim bantuannya,” tutup Hasbi Wahid.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR