Upaya Percepatan Vaksinasi, Gerai Vaksin Polres Mateng Grebek Desa Mahahe

77
Ket. Foto : KBO Sat Binmas Ipda Ludiyanto meninjau kegiatan pelaksanaan grebek desa yang digelar di desa Mahahe, (ist).

TRANSTIPO.com, Tobadak – Polres Mamuju Tengah (Mateng), terus berupaya dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 melalui program “Grebek Desa” sebagai bentuk dukungan dan upaya  percepatan pencapaian herd immunity.

KBO Sat Binmas Ipda Ludiyanto meninjau kegiatan pelaksanaan grebek desa  yang digelar di desa Mahahe, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dalam rangka Vaksinasi covid-19. Sabtu, 02 Oktober 2021.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy melalui KBO Binmas Ipda Ludiyanto menjelaskan, grebek desa yang sedang di gencarkan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi, dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Ia meuturkan grebek desa merupakan program vaksinasi yang difokuskan di suatu desa hingga vaksinasi tuntas. Vaksinasi itu dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19. Ujar KBO Binmas IPDA Ludiyanto didampingi Kanit Provos Polsek Tobadak Ipda Anwar  dan Babinkantibmas Polsek Tobadak.

“Jangan takut divaksin karena itu sudah dinyatakan halal dan aman oleh pemerintah demi untuk mencegah dan meminimalisir transmisi penyebaran Covid-19 kembali bertambah,” jelas KBO Binmas saat melaksanakan Grebek Desa Vaksinasi di Mahahe

Dengan gerakan Grebek Desa vaksinasi Covid-19 ini, Ipda Ludiyanto berharap masyarakat juha diharapkan taat terhadap prokes, semoga wabah virus berbahaya itu segera berlalu dan perekonomian bangsa dan negara segera pulih, tutupnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR