TRANSTIPO.com, Topoyo – Reportase laman ini menemukan dua titik jalan utama di kota Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) macet, ini lantaran pemilik kendaraan roda empat memarkir kendaraannya di bahu jalan, utamanya pada jalan di depan Kantor Bank BNI Cabang Topoyo dan Bank BPD Sulselbar Cabang Topoyo.

Pada jalan di dua titik ini, Jalan Trans-Sulawesi Mamuju-Palu, kemacetan cukup panjang.

Lantaran keseringan macet yang cukup panjang di dua titik jalan itu, membuat para pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat yang ingin melintas di kawasan tersebut merasa kesal.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga pengendara roda dua, Marniati (31), yang sering mengalami kemacetan di tempat itu, terlebih lagi memasuki bulan suci Ramadan ini.

Dirinya mengungkapkan atas kekesalannya terhadap oknum pengendara roda empat yang seenaknya memarkir kendaraannya di bahu-bahu jalan raya tersebut.

“Ini juga mobil, parkir di jalan, kayak jalanannya saja, harusnya dilarang parkir di jalan,” ungkap ibu dua anak ini kesal pada Senin, 12 April 2021.

Terpantau, di dua titik badan jalan tersebut memang tampak dijadikan lahan parkiran oleh oknum berkendara roda empat, tak terkecuali kendaraan yang berukuran jumbo, seperti mobil bus, mobil truk, dan mobil kampas besar yang tampak terparkir di badan jalan, baik di sisi kiri maupun kanan, sehingga hal itulah jadi sumber kemacetan dalam kota Topoyo.

Menurut sumber lain, parkir sembarangan di badan jalan dalam kota tersebut sudah berjalan cukup lama, sehingga perlu segera ditertibkan oleh pihak yang berwajib.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR