TRANSTIPO.com, Topoyo – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebagai daerah layak Anak (KLA), Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Mateng, menggelar Evaluasi, Koordinasi untuk Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Wisma Widya Buah Topoyo pada Senin, 29 Maret 2021.

Kegiatan dibuka Kepala Bappeda Mateng Ishak Yunus, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mateng H. Mahmuddin, Kepala Dinas P2KBP3A Mateng Hj. Nisalwia dan Kabid Perlindungan Anak, Zaenal Abidin, tim Penggerak PKK Mateng serta OPD terkait dan tokoh masyarakat Mateng.

Zaenal Abidin mengungkapkan, kegiatan evaluasi tersebut bertujuan
untuk menerapkan secara maksimal tentang pelayanan anak.

“Kita ingin pelayanan tentang hak anak ini lebih dimaksimalkan dari tahun sebelumnya, agar Mateng dapat masuk kategori kabupaten layak anak pratama. Ini salah satu target kita,” ungkap Zaenal Abidin.

Ia menambahkan, tahun ini juga akan berusaha mengurangi terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan, karena evaluasi ini berkoordinasi antar lembaga.

Di tempat yang sama, Kadis P2KBP3A Hj. Nisalwia menambahkan, di tahun ini, selain fokus dalam peningkatan pelayanan anak agar masuk kategori Madya, juga akan fokus dalam mengurangi angka kasus kekerasan terhadap perempuan.

“Jadi kita akan benar-banar fokus, baik terhadap kekerasan maupun pemberian pelayanan Anak dengan baik agar Mateng ini dapat mencapai Pratama,” ungkap Nisalwia.

Ia mengharapkan, terkait evaluasi ini, Mateng dapat menjadi Kabupaten Layak Anak Pratama.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR