TRANSTIPO.com, Topoyo – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mulai melaksanakan simulasi proses belajar mengajar bagi siswa secara tatap muka di sekolah di masa pandemi, awal tahun 2021.

Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. Aras Tammauni bersama Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa, dan Sekda Mateng H. Askary Anwar mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Inpres Ngapaboa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Mateng yang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka, Senin, 4 Januari 2021.

Kunjungan bupati tersebut untuk memastikan kesiapan sekolah
sebelum memberlakukan pembelajaran tatap muka tersebut.

Dalam kunjungannya, bupati menyampaikan jika pembelajaran tatap muka secara terbatas tersebut nantinya dapat efektif serta memungkinkan untuk dilaksanakan.

“insya allah hal itu akan segera dilakukan,” ujar Aras Tammauni.

Selain itu, Bupati Aras juga menitip pesan kepada guru jika pembelajaran tatap muka itu dibuka, agar nantinya para guru melaporkan jiga ada siswa yang mengalami kelainan seperti panas dan batuk.

“Jika nanti ada siswa yang mengalami kelainan seperti panas atau batuk segera melapor,” kata Aras kepada guru SD Ngapaboa saat melakukan pemantauan simulasi.

Kepala Bidang Pembina Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Mateng, Marhuddin, juga menyampaikan, simulasi tersebut merupakan salah satu langkah persiapan untuk melakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswa jika memungkinkan.

Simulasi ini juga, katanya, memberikan gambaran bagaimana menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan baik kepada pendidik maupun siswa nantinya.

“Tentu ini baru simulasi, terkait kesiapan pembelajaran tatap muka di sekolah, jadi tidaknya kita masih menunggu keputusan dan kebijakan dari pemerintah serta Tim Satgas,” ungkap Marhuddin, kepada transtipo.

Salah satu guru juga menyampaikan, jika pembelajaran tatap muka tersebut nantinya jadi dibuka, siswa akan dibagi dua dalam tiap kelas, dan rata-rata siswa yang ada di SD Ngapaboa tersebut tiap kelasnya memiliki kurang dari 30 siswa, sehingga kalau jadi tiap kelas akan diisi hanya 15 siswa, dua group tiap kelas.

RULI SYaMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR