Semarak Merdeka 77 di Desa Wisata Kambunong, Mateng

486
Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77 oleh Pemkab Mateng di Desa Wisata Kambunong, Sabtu, 6 Agustus 2022. (Foto: Ruly)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan salah satu kegiatan mengunjungi destinasi wisata di Desa Kambunong, Kecamatan Topoyo.

Di desa wisata bahari itu Pemkab Mateng mengadakan kegiatan yakni Pemasaran Wisata Bahari bersama pelaku ekonomi kreatif atau usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) yang ada di daerah ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kabunong ini juga melibatkan pihak lain seperti ORARI Lokal Mateng, Indonesia Beaches On The Air (IBOTE), serta sejumlah OPD dan organisasi lainnya.

Selain kegiatan promosi dan pemasaran produk lokal, dirangkaikan perlombaan seperti menembak oleh Perbakim, dan pertunjukan permainan Rakyat yakni Pogasing dan Potekka.

Desa Wisata Bahari Kambunong, Topoyo, Mateng. (Foto: Ruly)

Sekda Mateng Askary mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Mateng.

“Salah satu perhatian pemerintah kita saat ini adalah pariwisata. Dengan melihat potensi yang dimiliki sehingga kegiatan ini dipusatkan di Kambunong,” ujar Askary.

Menurutnya, potensi yang dimiliki Kambunong yang berada dibibir pantai cukup menarik, sehingga dengan sedikit sentuhan serta kerjasama masyarakat akan menarik wisatawan.

“Tidak salah kalau kita promosikan kepada masyarakat luas melalui kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Momen ini dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kambunong menggelar hasil kreatifitas mereka dengan berbagai kreasinya, hasil kerajinan mereka seperti olahan tangan dan berbagai makanan tradisional.

Desa Wisata Bahari Kambunong, Mamuju Tengah. (Foto: Ruly)

Askary menyebutkan, dalam menjaga ketahanan pangan saat ini melalui pengembangan destinasi wisata, sehingga ketahanan pangan dapat terus terjaga.

Askary menyebut, masyarakat di desa ini saling kerjasama terutama kepada pemerintah desa.

Dengan begini, sebut Askary, potensi wisata yang dimiliki Kambunong secara bertahap terus berkembang.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini