Selama 2018, Disdik Mateng Rengkuh Beragam Prestasi

739

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pada Rabu, 19 Desember 2018, kru laman ini menemui Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Hj. Nirwana Sari Aras di ruang kerjanya di Topoyo, Mateng.

Nirwanan Sari mengatakan, meski baru 6 tahun terbentuk sebagai sebuah daerah otonomi baru (DOB), tapi Kabupaten Mateng telah mampu merengkuh prestasi.

“Selama tahun 2018, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mateng mencatat berbagai torehan prestasi yang menggembirakan. Ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras jajaran lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD sampai SMP di Mateng,” sebut Hj. Nirwana Sari Aras.

Ia menyebutkan, meskipun sebagai daerah otonom baru namun sejumlah prestasi yang dicapai cukup mengharumkan nama baik masyarakat dan pemerintah daerah.

“Ada beberapa prestasi yang ikut mengharumkan nama daerah baik di tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mapun di tingkat nasional,” ujar Nirwana Sari.

Menurutnya, prestasi tersebut di antaranya, Mateng mewakili Provinsi Sulbar di tingkat nasional untuk guru Taman Kanak-Kanak (GTK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ia tambahkan, Mateng juga mewakili Sulbar pada Olimpiade Guru Tingkat Nasional yang berlangsung di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu.

Putri Bupati Mateng ini mengatakan, yang lebih prestesius lagi adalah keikutsertaan peserta didik dari Kabupaten Mateng pada saat mengikuti Gita Wahana di Istana Negara, Jakarta.

Selain itu, lanjut Nirwana, dari enam kabupaten di Provinsi Sulbar, Kabupaten Mateng telah mendapat penghargaan dan kepercayaan dari pemerintah untuk melaksanakan program Gerakan Seni Masuk Sekolah.

Di bidang olahraga, sebut Nirwana, Mateng juga memperlihatkan prestasi dengan keberhasilan pelajar SMP mewakili Provinsi Sulbar pada Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR