SDM Kuat, Daerah Maju

462
Himpunan Mahasiswa Islam cabang Mamuju Tengah (Mateng) saat menggelar diskusi di Warkop New KPK, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mamuju Tengah, menggelar diskusi di Warkop New KPK, jalan poros trans Mamuju, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis 9 Januari 2020.

Diskusi berlangsung dengan mengangkat tema “pemerhati terhadap kebijakan pembangunan desa dan minim perhatian terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa”.

Ketua HMI Cabang Mateng Badar mengatakan, sebagai pemuda yang juga memiliki peran penting dalam mengontrol prioritas pembangunan desa, agar benar-benar lihai melihat kebijakan pemerintah.

Dikatakannya, hal terpenting yang seharusnya diutamakan adalah pembangunan SDM masyarakat, sebab kata dia, tanpa adanya SDM yang baik maka daerah itu akan sulit terbangun.

“Jadi kalau ingin daerah maju, SDM masyarakat nya juga harus terbangun,” kata Badar di Topoyo, siang tadi.

Badar bilang, terdapat 54 desa di Kabupaten Mateng, selain pembangunan yang memprihatinkan, juga peningkatan SDM sangat minim.

“Inilah yang perlu kita kawal kedepan supay kita punya kontribusi terhadap daerah,” tutur Badar.

Kata Badar, jangan hanya diam membisu melihat kebijakan-kebijakan di desa yang tidak jelas, sementara kita sebagai pemuda punya peran penting untuk daerah yang lebih baik.

“kalau bukan kita para mahasiswa dan pemuda di Mateng yang kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak jelas siapa lagi,” pungkasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR