Putera Raja Mamuju Jabat Pjs Bupati Mateng

126

 

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) Bau Akram Maksum Dai.
(Foto : Ruly)

TRANSTIPO.COM, Tobadak – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) Bau Akram Maksum Dai mengawali tugasnya di Mateng selaku penjabat bupati pada Senin, 28 September 2020.

Bupati memulai perkenalan dengan jajaran Pemkab Mareng dalam acara tatap muka.

Hadir seluruh pimpinan OPD dan jajarannta, camat dan kepala desa di Mateng. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mateng.

Dalam sambutannya, Bau Akram Putra berharap agar kepemimpinannya yang kurang lebih 3 bulan tersebut, dapat menjadi pemimpin di Mateng yang amanah, serta bijaksana sesuai dengan pesan Gubernur Sulbar saat pelantikan dirinya.

“Sala satu pesan gubernur kepada saya, agar dapat menjadi pelaksana tugas yang baik, bijaksana, bisa mengayomi dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua,” kata Akram.

Foto : Ruly

Di masa jabatan yang cukup singkat, kurang lebih 3 bulan ini dapat menjadi hal yang positif, khususnya bagi Mateng.

Salah satu prioritas juga Akram adalah memperketat aturan protokol kesehatan. ” Jangan sampai hal ini kita lalai dalam aturan,” katanya.

“Kami tahu daerah Mateng adalah daerah yang aman. Olehnya itu kami mengharapkan kerjasama semua pihak, dan mengedepankan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para ASN untuk menunjukkan netralitasnya dalam Pilkada 2020.

“Kepada para aparatur sipil negara (ASN) agar dapat memperlihatkan netralitasnya sebagai ASN,” pesan Akram.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR