Personil Polres Mateng, Sulbar, saat melaksanakan Razia di kebun sawit wilayah PT. WKSM di Dusun Sikamase, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Personil Polres Mateng dan jajaran malaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah blok kebun sawit di Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu, 12 Februari 2020.

Patroli Cipkon tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Mateng Kompol Daud TB, dengan menyisir kebun sawit di wilayah PT. WKSM di Dusun Sikamase, Desa Tobadak, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bagi buruh panen sawit.

Sedikitnya 15 personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Di lokasi ini, seringkali terjadi intimidasi bagi para buruh panen buah sawit yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, hingga membuat para buruh resah.

“Patroli ini untuk pengamanan buruh yang sedang melaksanakan panen buah sawit dari pihak perusahaan, karena setiap musim panen biasanya ada intimidasi bagi buruh,” kata Kompol Daud, usai melaksanakan Patroli.

Dalam operasi yang dilakukan itu, pihak kepolisian tidak mendapat adanya tindak kekerasan bagi para buruh panen dilokasi tersebut.

Meski demikian, Kabag Ops Daud tetap menghimbau kepada pihak perusahaan, agar tetap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga adanya gangguan Kamtibmas yang mengakibatkan buruh panen resah.

“Kita berharap tidak ada lagi gangguan bagi buruh panan agar tetap melaksanakan aktifitasnya dengan baik,” pungkasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR