Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa (kiri) memukul gong sebagai puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Mateng di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mateng, Rabu, 6 Februari 2019. (Foto: Humas Pemkab Mateng)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Pemkab Mateng) kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mateng menggelar peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Mateng di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mateng, Rabu, 6 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati MatengHM Amin Jasa mengatakan, puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini merupakan kegiatan skala nasional yang dirayakan se-Indonesia.

Menurut HM Amin Jasa, acara ini berusaha meningkatkan kepedulian dan mengaktifkan kembali masyarakat untuk membudidayakan dan melestarikan semangat kegotong royongan.

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan proses pembangunan antara pemerintah dan perdesaan. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat sehingga program BBGRM benar-benar merupakan pembangunan yang diperlukan dari rakyat, dan dilaksanakan oleh rakyat serta diharapkan bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa beri sambutan pada puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Mateng di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mateng, Rabu, 6 Februari 2019. (Foto: Humas Pemkab Mateng)

“Ciri khas bangsa Indonesia sejak dulu adalah Gotong Royong, namun seiring berjalannya waktu dan adanya pengaruh budaya luar, maka rasa kebersamaan dan Gotong Royong semakin mundur, kepekaan sosial mulai mengikis, tegur sapa dan kesadaran saling membantu sudah mulai luntur,” ujar HM Amin Jasa.

Untuk itu, sebut Wakil Bupati Mateng ini, marilah kita galakkan kembali budaya Gotong Royong Masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk diterapkan dalam pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah, sesuai tema “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Budayakan Jum’at Bersih”.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Mateng mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus kepada seluruh kepala OPD, camat dan aparat desa untuk menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat menggalakkan Jum’at Bersih,” tutup Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa. Advertorial

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR