Tampak Kepala Polsek Topoyo Iptu Pol. Priyanto (tengah baju kaos) bersama sejumlah anggota Polsek Topoyo tengah memindahkan sebuah bongkahan tiang pagar untuk keperluan pagar baru Masjid Polsek Topoyo, Rabu, 25 April 2018. (Foto: Ishaka M. Toib)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Ramadhan 2018 Masehi ini tinggal menghitung hari. Tak terhitung jumlah Masjid—yang baru dibangun dan yang dalam tahap renovasi tentunya—terus dikebut pengerjaannya.

Target semua itu adalah agar Masjid itu bisa ditempati beribadah—terutama untuk Sholat Tarawih bersama bagi Umat Muslim.

Hal itu pula terjadi di kota Topoyo, Mamuju Tengah. Sebuah Masjid di kota itu tengah dalam perampungan pembangunannya.

Hingga memasuki awal pekan terakhir bulan April  2018, Masjid yang berlokasi di lingkungan Mapolsek Topoyo, Mamuju Tengah, kini dalam ‘gerak komando’ sang komandan di intitusi Kepolisian tingkat Sektor ini.

Beberapa hari lalu, kru transtipo.com menyaksikan betul kerja gotong royong oleh jajaran Polsek Topoyo untuk keperluan percepatan bangunan Masjid untuk umum ini.

Tampak dari fisiknya kini (baca: saat pantauan langsung tempo hari itu), bangunan Masjid ini sudah dalam penyelesaian mencapai 90 persen.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Topoyo Iptu Pol. Priyanto, SE mengatakan, Masjid dengan konstruksi rangka baja ini dibangun atas swadaya masyarakat.

“Pembangunan Masjid ini atas inisiatif kami seluruh anggota Polsek Topoyo—yang didukung bapak Kapolres Mamuju—dan tentunya didukung masyarakat setempat,” ujar Priyanto di Topoyo, Rabu, 25 April 2018.

Pemasangan atap seng, kata Priyanto, dirampungkan di akhir April ini dan selanjutnya pemasangan tegel lantai. Masjid ini berukuran panjang 30 meter dan lebar 10 meter.

Masjid di lingkungan Mapolsek Topoyo. (Foto: Ishaka M. Toib)

Untuk membuat kenyamanan para Jamaah ketika akan beribadah, kata Priyanto, juga akan dikebut pembuatan tempat wudhu berukuran 3 x 10 meter.

“Kami upayakan agar Masjid ini sudah bisa difungsikan pada bulan Puasa nanti,” janji suami Ipda Pol. Andi Sakriana ini sebagai bentuk komitmennya mengejar waktu.

Lelaki tinggi semampai ini bilang pada laman ini, jajaran Polsek Topoyo juga akan melengkapi atau membangun sarana dan prasarana tambahan dalam area Masjid, yakni lapangan futsal.

Lapangan itu pula, sebutnya, sekalian berfugsi ganda: tempat upacara, main bulutangkis, olahraga billiard.

“Dan, satu lagi, akan tampak jalan lingkar di kompleks Mapolsek ini,” demikian Priyanto mengakhiri.

ISHAKA MUH. TOIB

TINGGALKAN KOMENTAR