Percasi Mateng ‘Protes’ ke Percasi Provinsi

659
Ilustrasi

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kecewa terhadap pengurus Percasi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu diungkapkan oleh Ilham saat mengetahui struktur kepengurusan Percasi Mateng dievaluasi ulang oleh pihak Percasi Sulbar.

Menurut Ilham, Jum’at, 26 Agustus 2022 lalu, Muhammad Rusdi selaku ketua Percasi Mateng menyerahkan susunan struktur kepengurusan Percasi Mateng ke ketua dan sekretaris Percasi Sulbar, Jayadi dan Aco Irdam di kantor KONI Sulbar.

Namun, tambah Ilham, usulan tersebut terlebih dulu akan dievaluasi dulu oleh Aco Irdam sebelum kemudian di SK-kan pihak provinsi.

Hal itu kemudian, bagi Ilham menganggap, sikap yang dimiliki oleh sekretaris Percasi provinsi tersebut merupakan hal yang kelewatan.

Menurut Ilham, tak ada hak Percasi provinsi mengurusi hal-hal tekhnis pada cabang olahraga (cabor) di kabupaten, termasuk kepengurusan yang telah disusun kabupaten.

Sesuai penjelasan Ilham, struktur kepengurusan yang diterima percasi provinsi sudah disepakati oleh formatur dan mid formatur di percasi Mateng.

Dari Arsam mengatakan, pembentukan Percasi Mateng sudah melalui musyawarah kabupaten (Muskab), sesuai petunjuk dari Aco Irdam dan berdasarkan AD ART Percasi.

“Kenapa setelah diusulkan struktur kepengurusan yang disusun oleh formatur bersama mid formatur malah ingin dievaluasi oleh percasi provinsi,” ujar Arsam.

Terpisah, salah satu pengurus KONI Mateng, Asrim, juga turut menanggapi perihal tersebut.

Menurutnya tak ada hak percasi provinsi untuk mengatur-atur susunan kepengurusan Internal Percasi Mateng.

“Yang jelas itu tidak ada haknya Percasi Provinsi mau urus-urusin kepengurusan Percasi Mateng,” ungkap Asrim melalui telpon selulernya, Minggu, 28 Agustus 2022.

Ketua Percasi Mateng, Muhammad Rusdi berharap usulan komposisi struktur kepengurusan yang disepakati oleh formatur dan mid formatur tersebut
tidak diubah oleh pihak percasi provinsi.

“Mudah-mudahan tidak dirubahji komposisi strukturnya, tapi Aco Irdam meminta untuk menunggu beberapa hari ke depan karena mau divaluasi dulu struktur itu,” ujar Rusdi, Minggu, 28 Agustus 2022.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini