Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.COM, Tobadak – Upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulabr) digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mateng, berdasarkan intruksi pemerintah pusat, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, juga digelar secara terbatas guna menghindari kerumunan orang banyak. Para tamu undangan mesti melalui pemeriksaan di pintu masuk tempat upacara bendera dilaksanakan.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga terbatas, sebelumnya berjumlah 71 orang. Kini tersisa tiga orang, lantaran pandemi Covid-19.

Meski sederhana dan singkat, tidak ada sambutan atau pesan Bupati sebagai inspektur upacara, namun Upacara berlangsung sangat Khidmad serta lancar.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Upacara tersebut, Bupati Mateng H.Aras Tammauni yang juga sebagai Inspektur Upacara, wakil Bupati H.Amin Djasa, Setda, para Asisten, Koramil, Kapolres, Kapolsek, serta seluru personil polri, Brimob, TNI, kepala Basarnas, Dinas Sosial, Tagana, Satpol PP dan Damkar.

“Pelaksanaan upacara  secara terbatas dan sederhana ini, kita berharap dapat menjadi pelajaran untuk kita kedepan,” ujar Bupati Aras Tammauni Usai Upacara.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR