Pencak Silat Yusika Mateng Siap Tarung di Porprov Sulbar

514

TRANSTIPO.com, Tobadak – Cabang Olahraga Pencak Silat Yusika, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), jaring atlit-atlit muda potensial.

Penjaringan olahraga tradisional itu untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat yang akan digelar di Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada November 2022 mendatang.

Menurut pembina yang sekaligus guru atlit silat Yusika ini, Mr. Hubbi mengungkapkan, selain penjaringan tersebut juga Ia lakukan latihan pemantapan bagi atlit-atlit seniornya.

“Persiapan atlit menghadapi Porprov ini kita lakukan sudah jauh hari, bukan baru kali ini,” kata Hubbi, Jumat, 6 Mei 2022.

Menurutnya, selain merekrut atlit muda yang punya bakat dan hobi di olahraga tradisional ini, kita juga lakukan pemantapan fisik sekaligus terus mengasa keterampilan atlit senior-senior yang sudah pengalaman.

Hubbi menuturkan Pencat Silat Yusika tersebut sejak 2016 hingga 2021 lalu sudah sering mengikuti pertandingan dan turnamen, baik antarkabupaten maupun antarprovinsi di Indonesia, dan sudah puluhan medali yang diperoleh baik medali perak maupun medali perunggu. Bahkan kata dia, untuk piala emas sendiri sudah 10 medali emas yang diperolehnya termasuk piagam penghargaan.

“Kalau perak dan perunggu mulai juara 1,  2, dan 3 keseluruhan piala yang kami peroleh baik di pertandingan atau turnamen antarkabupaten maupun antarprovinsi tak kurang dari 60 piala untuk semua kelas yang diikuti,” ujarnya.

“Kita sudah cukup berpengalaman mengikuti turnamen maupun kompetisi, bahkan atlit kita beberapa kali pernah terpilih untuk mewakili Mamuju, berkompetisi antarprovinsi di Indonesia, dan pernah juga merah juara umum,” bebenya.

Target kita di Porprov nanti, lanjut Hubbi, dua atau tiga medali emas yang harus kita bawa, harus optimis.

Di tempat yang sama, Reski Sari, salah satu pembina olahraga tersebut menambahkan, atlit-atlit itu sepenuhnya siap menghadapi Porprov mendatang.

“Insya Allah atlit kami siap seratus persen di Porprov nanti, kami optimis akan membawa medali emas,” ujarnya.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini