TRANSTIPO.COM, Tobadak – Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) HM Amin Jasa ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kementerian Hukum dan HAM RI atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Mamuju Tengah (Mateng) sebagai salah satu daerah peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan peduli HAM dari Menkumham RI yang diberikan kepada Mateng pada Senin, 14 Desember 2020 di kantor Gubernur Sulbar.

“Ini merupakan kado terindah yang diterima masyarakat dan pemerintah Mateng yang patut disyukuri, sebab pemberiannya bertepatan pada peringatan Hari uUang Tahun (HUT) Mateng yang ke-8. Jadi ini merupakan kado terindah untuk kita semua,” kata Amin Jasa.

Kami sebagai pemerintah Mateng mengucapkan terima kasih, serta apresiasi kepada Kemenkumham RI yang telah memberikan kepercayaan tersebut. Hal itu diungkapkan Amin Jasa di ruang kerjanya pada Selasa,15 Desember 2020.

“Penghargaan yang luar biasa ini merupakan keberhasilan kita bersama, antara pemerintah dengan masyarakat, di mana hal itu menunjukkan bahwa kita telah mampu dan terbukti melaksanakan pemerintahan dengan berjalan di atas ketentuan yang ada, yang di dalamnya tidak menyepelekan hak-hak tiap warga Mateng, baik memberikan perlindungan dan pelayanan yang sama, serta tidak membedakan antara ras, suku dan agama, sehingga berjalan sesuai mekanisme yang suda ada, dengan begitu masyarakat akan merasa memiliki daerah ini,” tutur Amin Djasa.

Sehingga dengan kepercayaan itu, kata Amin, Pemda Mateng semakin yakin untuk terus merawat penegakan serta meningkatkan pembinaan tentang peduli terhadap HAM.

Untuk diketahui, ada 5 kabupaten di Sulawesi Barat yang menerima penghargaan daerah peduli HAM dari Menkumham RI pada taggal 14 Desember 2020 di ruang Auditorium lantai 4 kantor Gubernur Sulbar, dan salah satunya Kabupaten Mateng.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR