Pemdes Desa Polo Camba bersama Karang Taruna Polo Camba saat mendirikan Posko Covid -19. Rabu 17, Februari 2021( Arisman)

TRANSTIPO.com, Pangale – Mengantisipasi kemungkinan meningkatnya penularan Virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Polo Camba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali mendirikan posko Covid -19.

Terpantau, Pemdes Polo Camba bersama Karang Taruna desa sedang mendirikan sebuah posko, Rabu, 17 Februari 2021.

Ditemui di tempat pembuatan posko, Plt Kepala Desa Polo Camba Abdul Muin mengatakan, pendirian posko ini sesuai anjuran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Sesuai instruksi Mendagri tentang PPKM untuk desa se-kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terkusus desa di Kecamatan Pangale, wajib hukumnya mengaktifkan kembali posko,” jelas Abdul Muin yang saat ini juga menjabat Camat Pangale.

Abdul Muin mengungkapkan, apa yang dilakukan saat ini bagaimana kita selaku pemdes berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dan insya Allah jika posko ini jadi besok atau lusa kita sudah bisa aktifkan.

“Jika posko ini sudah jadi, kita akan langsung aktifkan dan saya berharap masyarakat Polo Camba tetap mematuhi Prokes demi mencegah penularan Covid 19,” harap Abdul Muin.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR