Pembina gerak jalan indah Khairul Ikhsan bersama sejumlah pelajar sekolah di Mateng, Senin, 12 Agustus 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2019 nanti, Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) memeriahkan dan mulai mempersiapkan penyambutan dengan beberapa ajang perlombaan.

Seperti halnya pada Senin, 12 Agustus 2019, di lapangan dan sepanjang jalan Benteng Kayumangiwang di Tobadak, Mateng, terlihat kegiatan latihan gerak jalan indah yang diikuti oleh anak pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Mateng. Kegiatan ini dituntun oleh pembinanya.

Kegiatan ini dalam rangka persiapan dan pematangan penyambutan lomba pada puncah HUT RI nanti.

“Peserta mayoritas dari anak-anak sekolah. Sebanyak 35 sekolah yang mengikuti,  dari SD dan SMP yang ada di Mateng yang akan mengikuti kegiatan penyambutan serta perlombaan gerak jalan indah,” kata sala satu pembina gerak jalan indah, Khairul Ihsan kepada kru laman ini di Mateng pada Senin, 12 Agustus.

Lanjut Ikhsan, persiapan yang kita sudah lakukan untuk pelatihan ini hingga sekarang sudah sekitar lebih 10 hari, tinggal menunggu beberapa hari lagi.

Pelajar di Mateng sedang berlatih untuk lomba saat menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Tobadak, Mateng, Senin, 12 Agustus 2019. (Foto: Ruli)

Kegiatan ini, katanya, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Mateng sesuai dengan surat edaran yang diberikan. “Sampai hari ini, kami sebagai pembina akan berusaha maksimal membimbing dan melatih mereka sebelum tiba 17 Agustus,” ungkap Khairul Ikhsan.

“Kami selaku pembina dan pelatih mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan ini,” ujar Khairul.

Ia tambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat serta karakter anak-anak khususnya anak sekolah di Mateng dapat mengingat dan mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan Indonesia.

“Tentu juga untuk anak didik kami berharap dapat juara satu di perlombaan pada 17 Agustus nanti,” kata Khairul Ihsan, bangga.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR