Patuhi Prokes Saat Wisata ke Pantai

172
Destinasi Wisata Pantai Bahari di Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah ramai pengunjung dari luar desa, Sabtu, 15 Mei 2021. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Pangale – Memasuki hari kedua pasca-lebaran, nampak warga memenuhi salah satu destinasi wisata di pantai bahari yang berada di Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Panggale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Pengunjung wisata itu umumnya datang dari luar Desa Lamba-Lamba. Hal itu terpantau pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Namun disayangkan, para pengunjung tersebut ada di antara mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti tidak pakai masker.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Polo Camba Eko Sugianto, memberikan himbawan kepada seluruh warga yang berkunjung ke wisata yang terdapat dalam wilayah kerjanya agar sekiranya warga dapat mematuhi prokes, seperti menggunakan masker dan jaga jarak walaupun dalam keadaan berlibur.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, kami selaku penanggung jawab kesehatan di Puskesmas Polo Camba agar warga dari luar yang masuk berkunjung ke tempat wisata di wilayah kerja kami, agar sekiranya memperhatikan dan mematuhi prokes,” tegas Eko Sugianto saat dihubungi kru transtipo.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak pengamanan di Polsek Pangale untuk mengantisipasi kejadian seperti yang terjadi dua tahun lalu.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR